Kamis, 12 April 2012

Kalau nggak sulit,ya nggak Olimpiade :D

  ONMIPA 2012 tingkat wilayah seleksi tahap III, diselenggarakan Kopertis wilayah V Yogyakarta. Kebetulan aku juga salah satu pesertanya dan aku mengambil di bidang kimia.



    Yang membuat aku senang adalah, pertama aku bangga bisa ikut olimpiade tersebut,karena ini adalah olimpiade pertama yang baru aku ikuti. Kedua, bisa membawa nama almamater yaitu STMIK Amikom YogyakartaKetiga, akhirnya rasa cinta ku terhadap kimia tersalurkan juga,yah walaupun sekarang basic ku adalah informatika. Dan yang terakhir pastinya dapat snack, makan siang gratis, dan uang tranport (maklum mahasiswa + anak kos bro !).

    Sedikit sharing nih temen-temen, jujur waktu buat prepare Olimpiade tersebut sangat mepet. Kita cuma punya waktu dua hari sebelum hari H-nya. Dan lebih menyedihkannnya lagi, Amikom tidak punya dosen pembimbing untuk bidang MIPA khususnya. Alhasil kita dicarikan dosen pembimbing dari tempat lain, dan semua usaha itu menurtuku kurang efektif, dikarenakan waktunya yang mepet. Dan semua dosen pembimbing tersebut hanya mampu mengajar satu hari saja.

    Memang benar kata salah satu Puket III Amikom, "Kita ikut acara seperti ini hanya ikut-ikutan saja dan supaya kita dikenal sebagai kampus yang aktif, jika kampus dan mahasiswanya aktif disetiap acara yang diselenggarakan dinas pendidikan, beasisawa pun mudah masuk kepada kita".

   Walapun demikian, aku tidak mau hanya sebagai peserta yang ikut-ikutan saja. Dengan semangatnya aku belajar sendiri, ngerjain soal-soal olimpiade tahun kemarin dan sedikit dibantu oleh teman yang satu bidang sama aku. Dan guru ku yang lain dan tak bukan adalah mbah google, (maklum anak TI, sedikit-sedikit ya buka internet).

    Jika ada istilah-istilah yang sulit atau ada soal yang materinya belum pernah dipelajari waktu SMA, aku browsing cari referensinya. Yah walapun hanya mengerti sedikit materi, setidakanya ada usaha yang berlebih dari diri kita. "Karena seorang pejuang yang tangguh itu tak akan menyerah sebelum perang dimulai", benar begitu?

  11, April 2012 tepat pukul 06:30 aku sama temen-temen sudah stand by di depan kampus, dan siap bertempur dengan soal yang super duper sulit itu.


                                                /* to be continue . . .*/


Thanks for reading :)

0 comments:

Posting Komentar

 
;