Minggu, 15 April 2012

[Masih] Kalau nggak sulit,ya nggak Olimpiade :D

   Dicerita sebelumnya, aku sharing tentang prepare sebelum mengikti ONMIPA 2012 di Kopertis  wilayah V Yogyakarta. Nah, kali ini aku akan sedikit bercerita mengenai hal-hal lucu selama olimpiade berlangsung. Jujur temen-temen ketika soal dibagi, kemudian aku buka soalnya, "Mbeeuuuh..." nggak ada satu pun soal yang aku kuasai, paling cuma ngerti sedikit-sedikit, dan itu pun masih samar-samar karena sudah satu tahun ini aku nggak menjamah yang namanya pelajaran Kimia (karena sekarang aku kuliah jurusan S1-TI di STMIK Amikom Yogyakarta). Tak kira aku saja yang merasa kesulitan dalam mengrjakan soal-soal tersebut, ternyata temen-temen dari kampus lain dan walaupun itu di jurusan mereka, tetap saja mereka merasa kesulitan. Maklum, soal-soalnya kan untuk pasca sarjana, sedangkan pesrtanya harus maksimal S1 (strata satu).

   Ini baru cerita-cerita atau kejadian lucunya. Misalnya ada yang ngerjain soal sambil makan snack, ("Mungkin saking semangatnya ngerjain soal, atau emang nggak bisa ngerjain soal dari pada pusing-pusing terus dan ditambah lagi dari kos belum sarapan kali yak? hik..hik..hik"). Ada juga yang menghela nafas "Huft..." ("mungkin dia sudah kelalahan  mengerjakan soal yang super sulit banget itu ya?"). Selain tingkah-tingkah unik dan lucu dari peserta ONMIPA, yang ketua penyengglannya pun tidak kalah lucu lho !

   Bapak itu bilang, "Besok pelaksanaan Olimpiade dipercepat yaitu pukul 08.00 WIB, di harap peserta datang lebih awal. Bagi yang besok tidak berangkat maka ada konsekuensinya, yang pertama tidak mendapat sertifikat sebagai peserta tentunya, nanti kalau sudah juara baru dapat sertifikat sebagai juara. Kedua tidak mendapat snack dan makan siang, dan terakhir UANG TRANSPORT tidak CAIR". Semua peserta yang semula diam ngerjain soal, ketika mendengar omongan bapak itu, langsung senyum lebar semua.

   Masih ada lagi, waktu itu hari terakhir pelaksanaan olimpiade, bapak itu bilang, "Waktunya masih sekita 21 menit lagi, bagi yang benar-benar sudah MENTOK silakan keluar, namun dengan tertib". Semua peserta langsung ketawa setelah mendengar kata "MENTOK" dari celoteh bapak itu. ("mentok di sini bukan bebek, tapi kiasan bahwa sudah nggak bisa mikir lagi dan udah menyerah ngerjain soal tersebut").

   Yah itulah sedikit cerita ataupun kejadi lucu dan unik dari ONMIPA 2012 di Kopertis wilayah V Yogyakarta. Dan aku minta maaf kalau cerita di atas kurang lucu atau nggak lucu sama sekali menurut versi temen-temen.


/* The End */

Thanks for reading :)

2 comments:

Unknown mengatakan...

kurang inspiratif gan..

The Admin mengatakan...

Thanks buat kritikannya.
Lain kali saya akan memposting hal-hal yang lebih inspiratif dan memotivasi

Posting Komentar

 
;